Turun Langsung Di Kegiatan Pengendalian Tikus, Bupati Pinrang Sampaikan Hal Ini


KABARDISTANHORTI-PINRANG.
Beragam upaya yang ditempuh petani dalam mengendalikan hama tikus di sawahnya. Mulai dengan gropyokan menggunakan mesin pompa air, tiran, pemasangan umpan beracun, pendirian rumah burung hantu, pemasangan pagar plastik, dan lainnya.


Seperti yang dilakukan oleh para petani di Cempa II Desa Mattunru-tunrue, 
Kecamatan Cempa pagi ini, Rabu (10/06/2020). Sekitar 170 petani di lokasi tersebut melalukan gerakan massal pengendalian hama tikus di lokasi kelompok tani mereka.

Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid yang menghadiri langsung kegiatan tersebut sangat mengapresiasi upaya para petani dalam menekan populasi hama di lokasinya.

Kepada para petani, H. Andi Irwan Hamid berpesan agar para petani lebih semangat untuk melaksanakan gropyokan tikus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan new normal, demi keselamatan bersama.

“Melalui kegiatan gropyokan tikus ini setidaknya bisa meminimalkan serangan hama tikus. Tentu harapan kami adalah terbinanya semangat gotong-royong, kebersamaan diatara para petani. Kami tekankan agar kegiatan seperti ini terlaksana di semua lokasi, utamanya pada lokasi-lokasi endemik tikus” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, H. Andi Irwan Hamid juga menyerahkan bantuan alat emposan tikus berupa tiran kepada petani.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kepala IP3OPT Tiroang, Rahman, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal,  Camat Cempa, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian, Kamaruddin Yakub, Kasi Perlindungan Tanaman, Sukur Tanri, Serta  petugas lapangan setempat. (JP)

5 Respon
  1. author

    hydroxychloroquine 150 mg4 minggu ago

    hydroxychloroquine 150 mg https://webbfenix.com/

    Balas
  2. author

    cost of prednisone for dogs4 minggu ago

    cost of prednisone for dogs https://bvsinfotech.com/

    Balas
  3. author

    januvia 25mg coupon3 minggu ago

    januvia 25mg coupon http://lm360.us/

    Balas

Tinggalkan pesan "Turun Langsung Di Kegiatan Pengendalian Tikus, Bupati Pinrang Sampaikan Hal Ini"