Terima Bantuan Benih Untuk Korban Banjir, Pinrang Kembali Dijanjikan Traktor Roda 4

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan, Fitriani, MP menyerahkan bantuan berupa benih padi untuk petani yang mengalami puso akibat banjir di Kecamatan Tiroang, Rabu (26/06/2019).

“Kami menyerahkan bantuan ini berdasarkan laporan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang bahwa disini terdapat puso akibat banjir. Namun, untuk Pinrang ini tak hanya bantuan benih saja, 2 unit traktor roda 4 kami berikan juga. Demikian juga dengan perbaikan jalan tani, jembatan tani dan saluran irigasi” ungkapnya.

Wanita yang berdarah Pinrang ini menyebutkan bahwa Pinrang merupakan salah satu penopang pangan untuk Sulawesi Selatan. Sehingga harus di jaga ketat, juga untuk memastikan agar produksi gabah tidak menurun.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dalam sambutannya menyebutkan bahwa sasaran utama bantuan benih ini kepada petani yang lahan pertaniannya mengalami puso.

“Bantuan ini berkat sinergi yang baik antara kabupaten dan provinsi, kami berharap agar semua komponen terus bergerak bersama dalam mengawal dan mendampingi petani, tentunya kita mengaturkan banyak terima kasih kepada dinas tanaman pangan provinsi” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Sekrteris Dinas Pertanian Pinrang, Rachmatullah, Kabid Tanaman Pangan, Hj. Dahariah, Unsur TNI dan Polri, IP3OPT Tiroang, PT. Pertani, Camat Tiroang, Para Lurah, POPT, BPP. PPL dan petani penerima bantuan.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terima Bantuan Benih Untuk Korban Banjir, Pinrang Kembali Dijanjikan Traktor Roda 4"