Temu Lapang Di Kecamatan Lembang, Dihadiri Dirjen Alsintan Kementan

KABARDISTANHORTI.PINRANG- Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang melakukan serah terima bantuan benih jagung kepada kelompok tani di Kecamatan Lembang, Sabtu (06/04).

Acara yang dikemas dengan temu lapang ini, sudah dilaksanakan hampir di semua kecamatan di Kabupaten Pinrang. Khusus untuk Kecamatan Lembang sendiri, acara tersebut langsung dihadiri oleh Dirjen Alsintan Kementan RI, Andi Nur Alamsyah. 

Dalam arahannya, Andi Nur Alam menyebutkan bahwa pendampingan teknologi pertanian tetap diperlukan dalam pengembangan jagung di Kabupaten Pinrang. Pihaknya juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini, beberapa bantuan alsintan dari kementerian akan tiba di Pinrang.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Kabid Tanaman Pangan, Hj. Dahariah, Unsur TNI dan Polri, PPK Lembang, Said, para kepala seksi bidang tanaman pangan, pengurus gapoktan, pengurus kelompok tani dan anggotanya. Penyerahan bantuan benih jagung tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung pencapaian swasembada pangan khususnya swasembada jagung yang ditargetkan Pemerintah Pusat.

Agar realisasi pencapaian swasembada jagung dapat tercapai, maka Pemerintah Kabupaten Pinrang mengawali dengan menyerahkan bantuan benih jagung serta melaksanakan tanam jagung.

Pada kesempatan yang sama, seusai penyerahan bantuan secara simbolik, Andi Tjalo mengungkapkan bahwa petani sepatutnya bersyukur dengan banyaknya bantuan selama ini. “Pemerintah terus memberikan pemihakan yang nyata kepada petani, kali ini kita mendapat benih jagung HJ21, bukan hanya bantuan benih saja, beberapa bantuan lain akan kita dapatkan. Harapan selanjutnya adalah agar petani memanfaatkan bantuan-bantuan tersebut dengan baik” ungkapnya.

(JP)

Satu Respon
  1. author

    Forex Review2 minggu ago

    Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Slamet Sarjianto melaporkan bahwa Kodim Ponorogo telah menerima bantuan alsintan dari Kementan. Di antaranya traktor, mesin cocok tanam, eskavator, pompa air dan alat semprot pertanian.

    Balas

Tinggalkan pesan "Temu Lapang Di Kecamatan Lembang, Dihadiri Dirjen Alsintan Kementan"