Suppa Menjadi Sentra Pengembangan Jagung Hibrida

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang ikuti pesta panen jagung hibrida di Desa Maritengngae Kecamatan Suppa, Rabu (24/10). Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PSDA, H. Muhammad Jenal, Dinas Ketahanan Pangan, Pemerintah setempat, unsur TNI dan Polri, serta para petugas lapang.

Pesta panen ditandai dengan pemetikan buah jagung di lahan milik petani. Kadis Pertanian dalam sambutannya menyambut positif upaya petani dalam mengembangkan jagung hibrida. Hal tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi jagung sekaligus  kesejahteraan petani di Suppa dalam rangka mendukung upaya khusus (Upsus) swasembada jagung yang dicanangkan Pemerintah pusat. 

Dia mengharapkan agar budidaya  penanaman jagung ini terus dikembangkan di masa mendatang, dalam artian tidak hanya di wilayah Suppa saja.

“sudah saatnya petani berpikir inovatif dan kreatif memilih tanaman yang bermanfaat bagi perkembangan kesejahteraan hidupnya, termasuk jagung hibrida. Jagung hibrida secara ekonomis menguntungkan petani” ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Tjalo mengungkapkan bahwa kesuksesan petani menanam jagung tidak lepas dari bimbingan dan pengarahan petugas penyuluh lapangan (PPL). Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya usaha petani menanam jagung hibrida di wilayah ini.

Terhadap penyuluh, ia minta tetap bekerja secara profesional demi meningkatkan produktivitas petani.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Suppa Menjadi Sentra Pengembangan Jagung Hibrida"