Sosok Drs. Dahlan Beddu, MP. di mata Rekan Kerja

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Drs. Dahlan Beddu, MP. seorang penyuluh pertanian yang juga sebagai Kepala BPP Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang meninggal dunia, Rabu (25/09/2019) saat sedang melaksanakan tugas. Seperti apa sosoknya semasa hidup di mata para rekan kerja dan sahabat?

Pria kelahiran 31 Desember 1963 tersebut meninggalkan seorang istri bernama Hj. Sanati, S.Pd, dan dua putra, Alfian Dahlan dan Bastian Dahlan.

Seorang rekan kerja almarhum semasa hidupnya, Tahir, SP. mengatakan bahwa Dahlan Beddu adalah sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk pertanian. Almarhum dikenalnya selalu bergairah dalam melaksanakan tugas penyuluhan.

“Almarhum sosok yang menghabiskan umurnya untuk pertanian, almarhum menjadi contoh bagi petani. Bekerja sebagai penyuluh yang juga bertani. Pengabdian beliau sangat luar biasa,” ujar  Tahir saat melayat di rumah almarhum, Kamis (26/09/2019).

Demikian juga penuturan Hj. Syupiani, yang juga rekan kerja almarhum. “Semasa bekerja bersama, Pak Dahlan sangat penyabar, sangat bijaksana, kami semua merasa sangat kehilangan. Beliau adalah guru bagi kami” kenang Hj. Syupiani dengan mata berkaca-kaca.

Dimata rekan kerja, almarhum dikenal taat beragama, saat berada di kantor, almarhum selalu berjamaah di mesjid dekat kantor. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosok Drs. Dahlan Beddu, MP. di mata Rekan Kerja"