Selamat Hari Tani. Tanpa Kerja Keras, Tak Akan Ada Yang Tumbuh Kecuali Gulma


PINRANG.  24 September merupakan Hari Tani Nasional. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang yang berbincang dengan petani di areal persawahan Kecamatan Paleteang, Jumat (24/09/2021) berharap dapat terus memajukan dunia pertanian di Kabupaten Pinrang.

“24 September, bukan hanya sekedar tanggal dan bulan, melainkan menjadi moment berharga bagi para insan pertanian khususnya petani sebagai pelaku utama yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa ini di sektor pertanian” ungkapnya.

Pihaknya menilai bahwa para petani adalah pahlawan sebenarnya, pahlawan pangan. Moment tersebut menjadi tonggak sejarah dalam memandang arti penting petani serta keberlanjutan ketersediaan pangan di masa mendatang. Mengingat Kabupaten Pinrang ini adalah wilayah agraris dan mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“Hari ini merupakan moment dimana kita mengingat kembali bahwa betapa pentingnya sektor pertanian di berbagai aspek kehidupan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan, saat ini maupun masa yang akan datang, menjadi petani adalah menjadi pekerja keras, karena tanpa kerja keras tak akan ada yang tumbuh kecuali gulma” lanjutnya.

Pihaknya berharap agar lahan-lahan pertanian yang ada saat ini bisa tetap dipertahankan, dengan terus meningkatkan perhatian terhadap petani.

“Kita semua telah gantungkan harapan kita untuk bisa bertahan hidup, kalau tidak ada petani, kita semua mau makan apa. Selamat Hari Tani Nasional untuk seluruh petani. Terima kasih atas kerja kerasnya dalam memberikan hasil tani berkualitas terbaik” tutupnya (JP)

Satu Respon
  1. author

    frol pwecerit3 minggu ago

    You should take part in a contest for one of the best blogs on the web. I will recommend this site!

    Balas

Tinggalkan pesan "Selamat Hari Tani. Tanpa Kerja Keras, Tak Akan Ada Yang Tumbuh Kecuali Gulma"