Selamat Hari Tani Nasional, Tanpa Petani Kita Mau Makan Apa?

PINRANG– 24 September merupakan Hari Tani Nasional. Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang di ruang kerjanya pagi ini, Kamis (24/09/2020) berharap dapat terus memajukan dunia pertanian di Kabupaten Pinrang.

“24 September, bukan hanya sekedar tanggal dan bulan, melainkan menjadi moment berharga bagi para insan pertanian khususnya petani sebagai pelaku utama yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa ini di sektor pertanian” ungkapnya.

Pihaknya menilai bahwa para petani adalah pahlawan sebenarnya, pahlawan pangan. Moment tersebut menjadi tonggak sejarah dalam memandang arti penting petani serta keberlanjutan ketersediaan pangan di masa mendatang. Mengingat Kabupaten Pinrang ini adalah wilayah agraris dan mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“Hari ini merupakan moment dimana kita mengingat kembali bahwa betapa pentingnya sektor pertanian diberbagai aspek kehidupan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan, saat ini maupun masa yang akan datang” lanjutnya.

Andi Tjalo berharap agar lahan-lahan pertanian yang ada saat ini bisa tetap dipertahankan, dengan terus meningkatkan perhatian terhadap petani.

“Kita semua telah gantungkan harapan kita untuk bisa bertahan hidup, kalau tidak ada petani, kita semua mau makan apa. Selamat Hari Tani Nasional untuk seluruh petani. Terima kasih atas dedikasinya dalam memberikan hasil tani berkualitas terbaik” tutupnya (JP)

Satu Respon
  1. author

    frolep rotrem1 minggu ago

    I’ve been surfing online more than 3 hours lately, but I never found any attention-grabbing article like yours. It’s beautiful worth sufficient for me. In my view, if all web owners and bloggers made just right content as you probably did, the web shall be a lot more helpful than ever before. “When you are content to be simply yourself and don’t compare or compete, everybody will respect you.” by Lao Tzu.

    Balas

Tinggalkan pesan "Selamat Hari Tani Nasional, Tanpa Petani Kita Mau Makan Apa?"