SDIT Al Insan Mengedukasi Muridnya Tentang Pertanian di Stand Pameran Dinas Pertanian

PINRANG– Merupakan kesempatan emas bagi siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Insan Kabupaten Pinrang untuk melihat berbagai komoditi hasil pangan lokal Bumi Lasinrang. Serta melihat berbagai teknologi sistem tanam padi dan sayuran sebagai pengenalan pertanian sejak dini. 

Jumat (22/03) puluhan siswa-siswi SDIT Al Insan mengadakan kunjungan ke Stand Pameran Dinas Pertanian dan hortikultura. Buah melon, semangka, labu, tomat, aneka cabai dan bermacam-macam sayur membuat pemandangan yang menakjubkan. Karena buah hasil pertanian lokal ini ternyata sangat membanggakan kualitasnya. Tampak mereka sangat antusias dan dilayani dengan ramah oleh petugas penjaga stand yaitu Bidang Prasarana dan Sarana bersama BPP Tiroang.

Kunjungan siswa-siswi SDIT Al Insan ini bertujuan agar anak mengetahui kekayaan alam Indonesia khususnya sumberdaya lokal dan membangun cita-cita mereka, barangkali ada yang ingin jadi sarjana pertanian agar pertanian khususnya di Pinrang ini bisa semakin maju.

Para siswa/siswi asyik sekali mengamati buah-buah dan tanaman yang ada di stand pameran. Melalui kunjungan ini sekaligus bisa untuk belajar tentang ilmu Biologi. ”siswa bisa belajar tentang jenis tanaman, buah dan lainnya, maka sekolah memanfaatkan sekali kesempatan ini,” ujar salah seorang guru SDIT Al Insan.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SDIT Al Insan Mengedukasi Muridnya Tentang Pertanian di Stand Pameran Dinas Pertanian"