Rapat Koordinasi Program Serasi Di Wajo, Kadis Pertanian Pinrang Curhat Tentang Banjir Di Tiroang

Puluhan alsintan berupa excavator besar akan dimanfaatkan dalam program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di lima kabupaten di Sulsel, meliputi Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap, Pinrang.

“Terimakasih kepada Bapak Menteri Pertanian, 5 kabupaten di Sulsel ini akan memaksimalkan penggunaan lahan sawah yang selama ini selalu mengalami kendala. Puluhan unit escavator besar dari Jakarta, serta bantuan lainnya dengan nilai puluhan millyar akan tiba di lima kabupaten ini, mohon dipantau, dikawal penuh” tutur Andi Nur Alamsyah, Dirjen Alsintan Kementan RI saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Serasi di Kabupten Wajo, Jumat (05/04).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Wajo, Amran, Tim Ahli dari Kementan RI, Dinas Pertanian Provinsi Sulsel, Dinas Pertanian Bone, Dinas Pertanian Soppeng, Dinas Pertanian Wajo, Dinas Pertanian Sidrap, Dinas Pertanian Pinrang.

Menanggapi arahan dari Dirjen Alsintan, Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang saat diberi kesempatan pada sesi pandangan masing-masing kabupaten penerima kegiatan menyampaikan rasa syukurnya atas program yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Pinrang tersebut. Sebagai salah satu wilayah yang menjadi proyek percontohan optimasi lahan rawa program SERASI Kementan, pihaknya optimis program tersebut mampu meningkatkan produksi di Pinrang.

“Salah satu kendala yang sering kami alami adalah banjir yang hampir terjadi setiap musim tanam, khususnya untuk wilayah kecamatan Tiroang. Kami berharap melalui Program Serasi ini hal tersebut dapat teratasi”

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rapat Koordinasi Program Serasi Di Wajo, Kadis Pertanian Pinrang Curhat Tentang Banjir Di Tiroang"