PT. Jasindo Pastikan Petani Marawi Terima Asuransi

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Pinrang saat ini membuat beberapa lahan-lahan padi terendam. Kepala Distanhorti Pinrang, Andi Calo Kerrang mengaku sudah mendapat laporan adanya lahan padi yang terendam banjir di sejumlah kecamatan. Pihaknya pula sudah mengunjugi beberapa kecamatan yang lahan sawahnya ikut terendam.

Sementara itu, PT. Jasindo sebagai pihak yang menangani Asuransi Usaha Tani Padi, didampingi oleh PPK Tiroang dan PPL melakukan pemantauan terhadap lokasi sawah petani yang ikut asuransi di Kelurahan Marawi, Tiroang, Jumat (09/02).

PT. Jasindo memastikan akan membayarkan klaim asuransi kepada petani yang sawahnya terendam dan memenuhi persyaratan yang tertuang dalam perjanjian asuransi tersebut.

PPL Kelurahan Marawi, Aris mengungkapkan bahwa dari total luas lahan yang ada, 280 ha ikut program AUTP, namun lokasi yang sudah dilaporkan gagal panen ke pihak asuransi baru mencapai 200 ha.

“Lahan persawahan petani yang telah diasuransikan akan mendapatkan uang sebesar Rp 6 juta per Ha ketika sudah dinyatakan gagal panen. Sementara bagi yang belum ikut, kami sudah menyerahkan bantuan benih, dan benih tersebut sudah digunakan petani” terang PPK Tiroang, Jamal di lokasi kunjungan.

Jamal berharap, kedepan kesadaran petani untuk mengansuransikan lahan pertanian ke PT. Jasindo akan bertambah terutama di lokasi-lokasi rawan bencana.

(SS)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PT. Jasindo Pastikan Petani Marawi Terima Asuransi"