Produksi Padi Terus Meningkat, Pinrang Menjadi Pusat Komitmen Kesiapan Penyerapan Bulog

DisTPH-Pinrang. Kabupaten Pinrang menjadi lokasi pertemuan koordinasi dan penandatanganan komitmen penyediaan dan kesiapan penyerapan gabah / beras yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur PPHPTP Kementerian Pertanian RI, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, Ketua Perpadi Sulsel, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sulselbar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortukultura Kabupaten Pinrang, Sidrap, Wajo, Soppeng dan Bone, Unsur TNI dan Polri, serta para pengusaha penggilingan di Kabupaten Pinrang, Wajo, Sidrap, Soppeng dan Bone.

Akbar Yusuf dari Kementerian Pertanian, saat membuka acara, mengungkapkan bahwa terpilihnya Kabupaten Pinrang sebagai pusat penyerapan beras untuk peningkatan stok Bulog merupakan bentuk apresiasi atas capaian produksi yang dalam beberapa musim tanam terakhir, Kabupaten Pinrang telah berkontribusi besar secara nasional dalam capaian hasil beras.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang di hadapan peserta pertemuan mengungkapakan bahwa capaian produksi padi di Kabupaten Pinrang merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak, terutama dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Capaian produksi gabah dan beras di Kabupaten Pinrang terus mengalami peningkatan dalam beberapa musim tanam terakhir ini, produksi gabah kita rata-rata diatas 7 ton /ha. Pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, dukungan sarana produksi dan perbaikan sarana memang terus kami maksimalkan. Dengan adanya komitmen kesanggupan pasokan beras yang dilaksankan hari ini, merupakan tantangan baru, terutama bagi petani di Kabupaten Pinrang untuk terus memaksimalkan produksi” tutupnya.

Satu Respon
  1. author

    bwNaUnfBipqPkvDG5 hari ago

    WnNZpwblL

    Balas

Tinggalkan pesan "Produksi Padi Terus Meningkat, Pinrang Menjadi Pusat Komitmen Kesiapan Penyerapan Bulog"