Pinrang Akan Maksimalkan Modernisasi Pertanian Melalui SIMURP pada Tahun 2022


PINRANG. Kebijakan perencanaan pembangunan pertanian di Kabupaten Pinrang ke depan akan diwujudkan secara terpadu dan partisipatif sebagai satu kesatuan dengan memperkenalkan pendekatan Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang pada acara sosialisasi SIMURP di Kantor BPP Sawitto, Kamis (30/09/2021).

Sosialisasi Program SIMURP ini dihadiri Tim Teknis Provinsi dan Pusat, Kabid Penyuluhan, serta PPL.

Di hadapan tim teknis SIMURP dari provinsi dan pusat, Andi Tjalo menyatakan kesiapan dan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pada tahun 2022, program SIMURP ini salah satunya akan menitikberatkan pada optimalisasi dan modernisasi yang efektif, efisien dan berkelanjutan melalui Bidang Penyuluhan terutama dalam hal peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dalam hal adaptasi dan mitigasi iklim di sector pertanian,” ucap Andi Tjalo.

Di tempat yang sama, Kabid Penyuluhan, Syukur menyatakan kesiapan untuk melakukan penguatan pada Balai Penyuluhan Pertanian dalam melakukan pendampingan petani mulai dari persiapan pengolahan tanah hingga pasca panen.

Program SIMURP yang dirilis Kementerian Pertanian tersebut diharapkan menciptakan pertanian yang ramah lingkungan, petani bisa melakukan kegiatan dengan memanfaatkan kondisi yang ada, baik dari tanah, pengaturan air hingga pemupukan yang berimbang. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pinrang Akan Maksimalkan Modernisasi Pertanian Melalui SIMURP pada Tahun 2022"