Pinrang Akan Maksimalkan Modernisasi Pertanian Melalui SIMURP pada Tahun 2022


PINRANG. Kebijakan perencanaan pembangunan pertanian di Kabupaten Pinrang ke depan akan diwujudkan secara terpadu dan partisipatif sebagai satu kesatuan dengan memperkenalkan pendekatan Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang pada acara sosialisasi SIMURP di Kantor BPP Sawitto, Kamis (30/09/2021).

Sosialisasi Program SIMURP ini dihadiri Tim Teknis Provinsi dan Pusat, Kabid Penyuluhan, serta PPL.

Di hadapan tim teknis SIMURP dari provinsi dan pusat, Andi Tjalo menyatakan kesiapan dan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pada tahun 2022, program SIMURP ini salah satunya akan menitikberatkan pada optimalisasi dan modernisasi yang efektif, efisien dan berkelanjutan melalui Bidang Penyuluhan terutama dalam hal peningkatan kapasitas petani dan penyuluh dalam hal adaptasi dan mitigasi iklim di sector pertanian,” ucap Andi Tjalo.

Di tempat yang sama, Kabid Penyuluhan, Syukur menyatakan kesiapan untuk melakukan penguatan pada Balai Penyuluhan Pertanian dalam melakukan pendampingan petani mulai dari persiapan pengolahan tanah hingga pasca panen.

Program SIMURP yang dirilis Kementerian Pertanian tersebut diharapkan menciptakan pertanian yang ramah lingkungan, petani bisa melakukan kegiatan dengan memanfaatkan kondisi yang ada, baik dari tanah, pengaturan air hingga pemupukan yang berimbang. (JP)

3 Respon
  1. author

    zortilo nrel12 bulan ago

    I’ve been absent for some time, but now I remember why I used to love this blog. Thank you, I will try and check back more frequently. How frequently you update your site?

    Balas
  2. author

    zortilo nrel11 bulan ago

    What i don’t understood is in fact how you are no longer really a lot more well-liked than you may be now. You’re very intelligent. You realize thus considerably in relation to this topic, produced me individually imagine it from numerous varied angles. Its like men and women aren’t fascinated until it’s one thing to do with Woman gaga! Your individual stuffs nice. Always maintain it up!

    Balas
  3. 3anarchist9 bulan ago

    1collect

    Balas

Tinggalkan pesan "Pinrang Akan Maksimalkan Modernisasi Pertanian Melalui SIMURP pada Tahun 2022"