Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk, Bupati Pinrang Tempuh Hal Ini


KABARDISTANHORTI-PINRANG.
Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid memantau langsung ke Gudang Distributor Pupuk Bersubsidi yang ada di Kabupaten Pinrang, menyusul banyaknya keluhan dan laporan dari petani mengenai kelangkaan pupuk bersubsidi yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Pemantauan stock di gudang penyimpanan pada Kamis (06/08/2020) tersebut, dilakukan setelah sebelumnya pihaknya mengirim permohonan tambahan alokasi pupuk di tingkat provinsi.

Hadir mendampingi bupati pada kunjungan ini, Kadis Pertanian dan Hortikultuta, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal.

“Ketersediaan stock di gudang sebenarnya memadai, hanya saja untuk Pinrang ini kuotanya sudah habis tahap sekarang ini. Kami sudah menempuh upaya cepat melalui usulan penambahan kuota khususnya untuk jenis urea” ungkap H. Andi Irwan Hamid.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan bahwa beberapa kecamatan saat ini kondisi pertanamannya sudah memasuki fase primordia sehingga lebih banyak membutuhkan jenis NPK. “Yang paling banyak dikeluhkan petani saat ini adalah tidak tersedianya Urea dan Za di pengecer-pengecer. Sementara terdapat juga lokasi-lokasi dengan kondisi pertanaman fase generatif. Pada kondisi seperti ini memang puncak pemakaian jenis urea” lanjutnya.

Beberapa petani yang tidak mendapatkan pupuk subsidi terutama jenis urea ini sangat khawatir saat ini, pasalnya pertanaman mereka tidak tumbuh dengan baik. Meraka takutkan terjadinya penurunan produksi. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk, Bupati Pinrang Tempuh Hal Ini"