Petani Di Marawi Terima Klaim Asuransi Kurang Lebih 1 Milyar Rupiah

Bertempat di Kelurahan Marawi Kecamatan Tiroang, Pinrang telah dilakukan penyerahan klaim asuransi usaha tani padi (AUTP) kepada petani secara simbolis melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang. Diserahkan dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Selasa (27/11).

Turut hadir pada acara penyerahan klaim AUTP tersebut, Anggota DPRD Pinrang, Ir. Syamsuri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pinrang, Andi Hartono Mekka, Staff Ahli Dinas Pertanian, Ir. Johannnes Sampe Bua, MP. Unsur TNI dan Polri, Kabid PSP Distanhorti, Hj. Nureni serta POPT, PPL dan petani. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang dalam arahannya berkomitmen, program  asuransi usaha tani padi (AUTP) di Pinrang ini akan terus digulirkan, karena dengan adanya progam AUTP para petani di Pinrang khususnya Kecamatan Tiroang cukup terbantu dimana klaim yang diterima  bisa menjadi modal untuk menanam padi lagi di musim berikutnya.

Kurang lebih 1 millyar rupiah dana AUTP sebagai klaim diterima petani di Marawi. Penyerahan klaim tersebut sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. 

Sementara itu, Hj. Nureni berharap agar petani lebih tertarik untuk ikut dalam program AUTP. Program ini diharapkan dapat membantu petani jika sewaktu-waktu mengalami gagal panen.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Petani Di Marawi Terima Klaim Asuransi Kurang Lebih 1 Milyar Rupiah"