Penyuluh Pertanian di Pinrang Ikuti Diklat Peramalan OPT

Penyuluh pertanian memiliki peranan penting dalam peningkatan produktivitas, khususnya komoditi padi. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura terus berupaya meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian yang ada melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah Diklat Peramalan dan Pengamatan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) bagi Petugas.

Kegiatan Diklat tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Hortikultura, dengan peserta meliputi seluruh penyuluh yang terdiri dari penyuluh PNS, THL Pusat dan THL Daerah, dengan waktu pelaksanaan selama dua hari, yakni Senin (06/07) dan (13/07)

“Melalui kegiatan pelatihan ini, kami berharap SDM yang ada ditambah dengan optimalisasi peningkatan kapasitas, kegiatan ini dapat juga menjadi modal bagi para penyuluh pertanian untuk memberikan pendampingan terbaik bagi para petani di Pinrang” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Andi Calo Kerrang di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyuluhan, Kamaruddin Yakub, yang menjadi penanggung jawab kegiatan mengungkapkan bahwa Penyuluhan Pertanian sebagai kelembagaan yang berfungsi sesuai dengan tuntutan Undang-Undang harus mampu melakukan peran dan tugas serta tanggung jawabnya di tengah-tengah petani. Oleh karena itu, perlu diberikan fasilitas untuk melaksanakan tugas dan fungsi sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi para petani.

“Dengan penyuluhan yang kuat secara tak langsung akan mendukung penyelenggaraan kegiatan pendampingan yang baik, sehingga pelaksanaan penyuluhan dapat efektif dan efisien dalam mengawal dan mensinergikan program pembangunan pertanian yang baik, sebagai salah satu kelembagaan penyuluhan pertanian yang memiliki posisi yang sangat strategis untuk mendukung pendampingan petani, olehnya itu pelatihan-pelatihan akan kami maksimalkan” ungkapnya.

(JP)

2 Respon
  1. author

    SannyMix1 bulan ago

    Nice posts! 🙂
    ___
    Sanny

    Balas
  2. author

    Shayne Sukovaty3 jam ago

    I’ve been absent for some time, but now I remember why I used to love this website. Thank you, I¦ll try and check back more frequently. How frequently you update your website?

    Balas

Tinggalkan pesan "Penyuluh Pertanian di Pinrang Ikuti Diklat Peramalan OPT"