Penguatan Fungsi BPP Sebagai Simpul Koordinasi

3 comments 62 views

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Kamaruddin Yakub terus mendorong Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) untuk meningkatkan peran terutama koordinasi dan evaluasi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Hal tersebut diungkapkan saat berkunjung di BPP Tiroang, Sabtu (18/08).

“Balai Penyuluhan Pertanian perlu diperkuat disertai dengan pengoptimalan peran penyuluh pertanian untuk menyikapi perkembangan dinamika yang dihadapi dalam penyelenggaraan penyuluhan” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamaruddin mengatakan, evaluasi dan koordinasi sangat perlu dilakukan antara Bidang Penyuluhan dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) serta PPL yang ada di tiap kelurahan/desa.

“Fungsi BPP perlu diperkuat kembali sebagai tempat pertemuan para penyuluh, terutama pada hari sabtu. Begitu juga pelaku utama dan pelaku usaha dalam penyelenggaraan penyuluhan dan diharapkan lebih meningkatkan fungsi penyebarluasan informasi dan teknologi pertanian secara cepat, efektif dan efisien, untuk dapat memfasilitasi akses petani terhadap sumber-sumber informasi pengendalian hama dan teknologi pertanian,” kata Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, kelembagaan penyuluhan pertanian di tingkat kecamatan dan desa perlu dihidupkan dan ditumbuhkembangkan, termasuk memperkuat balai penyuluhan sebagai simpul koordinasi.

(JP)

3 Respon
  1. author

    SannyMix2 bulan ago

    Nice posts! 🙂
    ___
    Sanny

    Balas
  2. author

    Stephan Lorett1 bulan ago

    I like this post, enjoyed this one regards for putting up.

    Balas
  3. author

    Annamarie Coshow1 hari ago

    A person essentially help to make seriously articles I would state. This is the very first time I frequented your web page and thus far? I surprised with the research you made to make this particular publish extraordinary. Great job!

    Balas

Tinggalkan pesan "Penguatan Fungsi BPP Sebagai Simpul Koordinasi"