Penangkaran Benih UPB Sawitto Tani Raya Panen Hari Ini

PINRANG– Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura terus berupaya melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang mengarah pada pencapaian Kabupaten Mandiri Benih.

Dalam upaya pencapaian tersebut, penangkaran benih padi menjadi pusat perhatian yang sangat serius bagi dinas pertanian, mengingat peranannya yang sangat menentukan, tidak hanya dalam sistem ketersediaan sarana produksi bagi petani, akan tetapi juga sebagai upaya pencapain target luas tanam.

Demikian pemaparan Kepala Dinas Pertanian, Andi Tjalo Kerrang saat membuka acara Panen Padi Penangkaran Benih Berbasis Korporasi di UPB Sawitto Tani Raya, Kelurahan Sipatokkong Kecamatan Watang Sawitto, Senin (25/02). 

Pada kesempatan tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi kelompok tani pelaksana yang telah berhasil melaksanakan penangkaran benih padi sesuai target yang telah ditentukan. “Kita telah berhasil membangun usaha berbasis petani (korporasi petani) nilai usaha budidaya kita tidah hanya menjual gabah biasa, tapi petani sudah berhasil dalam menangkarkan benih” ungkapnya.

Sementara itu, Jufri selalu ketua UPB Tani Raya dalam laporannya mengungkapkan bahwa hasil panen dalam penangkaran ini cukup menggembirakan. “Produktivitas hasil panen hari ini di Kelompok Tani Aju Bissu mencapai hasil 7,7 ton/ha, kita semua merasa bangga, memberikan kontribusi terhadap produksi di Pinrang” paparnya.

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Hj. Dahariah juga sangat antusias untuk mendorong usaha di bidang pertanian khususnya dalam penangkaran benih. Ia berharap benih yang diproduksi tersebut mampu terserap semua oleh mitra. “Berkat kerja keras dan pendampingan yang dilakukan Balai Pengawasan dan Sertifikasi Mutu Benih, para PPK, PPL dan para kelompok tani pelaksana, kita mampu melakukan penangkaran ini dengan baik” tuturnya.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penangkaran Benih UPB Sawitto Tani Raya Panen Hari Ini"