Pantau Kegiatan Pengerukan, Bupati Pinrang Perintahkan Percepatan

KABARDISTANHORTI-Pinrang. Sebagai upaya dalam mengantisipasi genangan air saat musim hujan dan kekeringan saat musim kemarau yang sering melanda beberapa lokasi persawahan di Kabupaten Pinrang, tahun ini terus dimaksimalkan kegiatan optimalisasi lahan sawah melalui kegiatan Serasi (Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani). Setelah pada Tahun 2019 dilakukan pengerukan sepanjang kurang lebih 27.000 meter saluran pembuang di enam kecamatan. Untuk Tahun 2020 ini, kegiatan ini akan dimaksimalkan di Kecamatan Duampanua dan Mattirosompe serta kecamatan lain yang masih mengalami pendangkalan dan penyempitan saluran.

Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid saat memantau kegiatan pengerukan di Kecamatan Duampanua pada Selasa (08/09/2020) mengungkapkan bahwa kegiatan Serasi merupakan jawaban atas keluhan-keluhan petani yang mengalami penurunan produksi akibat banjir yang sering melanda areal persawahan. “Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mengawal dan meningkatkan hasil produksi petani. Kami berharap agar semua bisa terlibat terutama dalam memperlancar pelaksanaan pengerukan ini” ungkapnya.

Hadir mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut, Kadis Pertanian dan Hortikulturta, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal, Unsur pemerintah setempat, BPP, PPL serta kelompok tani.

Lebih lanjut Bupati Pinrang mengatakan bahwa jika kondisi persawahan petani sudah memungkinkan untuk dilakukan kegiatan ini, agar segera dilakukan percepatan. “Ada beberapa kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan ini, kami himbau agar semua pelaksana kegiatan supaya melakukan percepatan, lakukan penambahan alat. Demikian juga dengan kecamatan lain agar segera melakukan percepatan jika kondisi lahan sudah memungkinkan” tutupnya. (JP)

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pantau Kegiatan Pengerukan, Bupati Pinrang Perintahkan Percepatan"