Momentum Sumpah Pemuda Sebagai Pintu Gerbang Harapan Petani Millenial

Eksistensi pemuda dalam memajukan pertanian seharusnya semakin dikuatkan. Momentum Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober diharapkan menjadi pintu gerbang harapan bagi generasi millenial untuk lebih mencintai dunia pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, di sela kegiatannya, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut pihaknya menyebutkan peran pemuda sebagai generasi penerus sektor pertanian sangatlah dibutuhkan. “Pinrang memiliki potensi besar dalam bidang pertanian. Tentunya hal ini menjadi peluang kaum millenial untuk terjun di sektor ini. Kami yakin dengan spirit yang dimiliki kaum muda, bisa lebih memajukan pertanian” lanjutnya.

Kehadiran teknologi dapat menarik anak-anak muda lebih gandrung dengan pertanian. Namun Andi Calo menegaskan bahwa sebelum masuk ke teknologi, cara berpikir (mindset) tentang pertanian harus lebih dulu diubah. Sebab, selama ini petani selalu diidentikan dengan pekerjaan susah.

Beberapa upaya untuk menarik kaum muda untuk bertani telah ditempuh oleh Dinas Pertanian, salah satunya adalah bantuan alat tanam padi kepada petani muda. “Harapan kami, keterlibatan kaum muda dalam pertanian dapat mempercepat adopsi teknologi, olehnya itu kami selalu mengajak kaum muda untuk bertani” tutupnya. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Momentum Sumpah Pemuda Sebagai Pintu Gerbang Harapan Petani Millenial"