Memasuki Musim Tanam, Petani di Fakkie Gelar Pengajian

Setiap memasuki musim tanam padi, petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mappasitujue, Kelurahan Fakkie, Tiroang mengadakan pengajian. Kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa musim tanam.

”Acara ini merupakan agenda pengajian rutin setiap awal musim tanam yang dilakukan di kelompok, kami undang penceramah untuk memberikan siraman rohani serta dilakukan doa bersama” Ujar Bahri, pengurus kelompok tani disela persiapan acara pengajian, Minggu (18/11).

Turut hadir saat berlangsungnya acara, Pemerintah setempat, BPP/Penyuluh Pertanian, Tokoh Masyarakat serta para pengurus kelompok tani dan anggota. Lebih lanjut Bahri mengatakan, bahwa pengajian ini diharapkan pula menjadi media dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan dalam sesama anggota kelompok tani.

Sementara itu, Mukhtar yang mewakili BPP Tiroang sangat mengapresiasi dengan apa yang diprogamkan oleh kelompok tani yakni menggelar pengajian rutin di awal musim tanam.

“Kelembagaan kelompok tani memang perlu interpensi keberkahan lewat pengajian atau lainnya agar dengan pengajian motivasi dan semangat kerja akan tumbuh dalam kelompok tani dan mendapat pahala,”katanya. Ia juga berharap agar program pengajian yang sudah berjalan agar bisa diteruskan dan dipertahankan.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Memasuki Musim Tanam, Petani di Fakkie Gelar Pengajian"