Mantapkan Persiapan, Sosialisasi Kartu Tani Kembali Digelar

Kartu tani merupakan langkah untuk mengoptimalkan distribusi pupuk bersubsidi secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat mutu dan tepat waktu serta tepat tempat. Kartu tani tersebut merupakan terobosan yang diperuntukkan bagi petani dalam memperoleh pupuk bersubsidi dan beberapa bantuan lainnya misalnya benih.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Hj. Nureni dalam acara  sosialisasi Kartu Tani kepada seluruh Kepala BPP, PPK, KTNA dan para Petugas Cyber eRDKK tiap Kecamatan di aula pertemuan Distanhorti Pinrang, Kamis (03/05).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nureni menjelaskan bahwa semua petani harus terdata dengan benar, baik nama, nomor induk kependudukan dan luas lahannya. Pembagian kartu tani harus merata di seluruh wilayah Kabupaten Pinrang nantinya, dan pihaknya mematok waktu pertengahan tahun ini penginputan data kartu tani harus sudah rampung.

“Kartu tani juga sebagai pengendalian cara mendapatkan pupuk bersubsidi agar tepat sasaran. Selain itu, kartu tani juga untuk mengatur dan lebih memudahkan petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Terselenggaranya pendistribusian, pengendalian dan pengawasan pupuk bersubsidi kepada para petani,” tuturnya.

(JP)

2 Respon
  1. author

    SannyMix1 bulan ago

    Nice posts! 🙂
    ___
    Sanny

    Balas
  2. author

    Lecia Radcliff3 jam ago

    There is noticeably a bundle to know about this. I assume you made certain nice points in features also.

    Balas

Tinggalkan pesan "Mantapkan Persiapan, Sosialisasi Kartu Tani Kembali Digelar"