Komisi Irigasi Pinrang Gelar Rapat Sela

Tidak ada komentar 7 views

Bertempat di Hotel Shafira Pinrang, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Pinrang melangsungkan Rapat Sela Komisi Irigasi, Senin (03/12). Kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah untuk mengevaluasi pelaksanaan tata kelola air yang sedang berjalan serta membahas berbagai kendala yang dihadapi.

“Kita akan mengevaluasi dan membicarakan bersama hal-hal yang menjadi kendala dalam tata kelola air, tentunya hal tersebut harus melalui musyawarah duduk bersama semacam ini” hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekretariat Komisi Irigasi Kabupaten Pinrang, Husni Nakka yang juga selaku moderator saat rapat sela tersebut berlangsung. 

Rapat sela yang diadakan setiap musim tanam berjalan ini dihadiri instansi terkait meliputi Dinas PSDA, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Ketahanan Pangan, BPP, PPK, UPTD PSDA se-Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini pula bermanfaat bagi para peserta terutama para BPP untuk menyalurkan aspirasi ataupun segala permasalahan irigasi yang terjadi di lokasinya masing-masing. Sehingga Komisi Irigasi dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi berbagai pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan sistem irigasi di tingkat Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut, Husni Nakka menjelaskan bahwa prioritas utama Komisi Irigasi mengatur persoalan irigasi baik pengelolaan, pemeliharaan dan pengamanan jaringan irigasi. “Kami berharap masyarakat mendukung Komisi Irigasi dengan memberikan informasi tentang persoalan yang dihadapi serta mendukung pelaksanaan keputusan-keputusan irigasi dan turut mengawasi apakah keputusan irigasi itu sudah menjadi keputusan yang tepat atau masih ada kekurangan dan memberikan informasi” ungkap Husni.

Di tempat yang sama, Drs Dahlan Beddu selaku Kepala BPP Tiroang berharap kedepannya Komisi Irigasi ini bisa mendengarkan suara petani pengguna air karena irigasi adalah suatu barometer bagi keberhasilan petani.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komisi Irigasi Pinrang Gelar Rapat Sela"