Ketua TP PKK Pinrang, Kunjungi Lokasi Budidaya Jamur Tiram

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan, melakukan kunjungan kerja dengan meninjau lokasi budidaya bahan pangan jamur tiram di Kelompok Wanita Tani Tunas Harapan, Kampung Aluppang, Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattirobulu, Selasa (02/07/2019).

Hj. A. Sri Widiyati dalam kesempatan tersebut melakukan pengamatan lokasi budidaya jamur tiram dengan melihat langsung lokasi pembudidayaan jamur tiram yang berada di sekitar rumah pengurus KWT tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. A. Sri Widiyati menyampaikan bahwa budidaya jamur tiram ini harus terus diberdayakan selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga, jamur tiram mempunyai gizi protein yang cukup tinggi.

KWT Tunas Harapan yang diketuai oleh Ibu Sumanti ini sudah mampu membuat baglok dan menyediakan bibit jamur tiram. Kegiatannya terus berkembang mulai pembuatan media hingga pasca panen, pengolahan hasil dengan produk kerupuk jamur.

Lebih lanjut, Hj. A. Sri Widiyati menuturkan bahwa jamur tiram pasarnya cukup luas. “jamur tiram ini tidak menggunakan bahan kimia dan sangat sehat. Selain sebagai sayur, juga bisa diolah menjadi makanan ringan,” tutupnya. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua TP PKK Pinrang, Kunjungi Lokasi Budidaya Jamur Tiram"