Kawal Pertanaman, Kadis Pertanian Himbau PPL Intens Pengamatan

Menjelang petang, Sabtu (25/08) Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang memantau kondisi pertanaman padi di Paleteang dan Tiroang.

Dengan black t-shirt dan slim jeans, penampilan Kepala Dinas ini tak tampak gaya seorang pejabat. Hal ini justru terlihat bak anak muda saat melakukan roadshow pengawalan pertanaman padi. Penuh semangat dan energik.

Menyisir kawasan persawahan baik yang sedang panen maupun yang belum. “Kita harus maksimalkan pendampingan, beberapa serangan hama masih perlu diwaspadai. Kami berharap agar semua petugas, PPL agar intens pengamatan. Harus turun semua ke sawah” paparnya.

Lebih lanjut Andi Tjalo mengungkapkan bahwa untuk areal-areal persawahan yang masih membutuhkan air dan sumber airnya tersedia, pihaknya akan memberikan bantuan pompa.

“Beberapa kecamatan sudah mulai panen, namun ada pula yang masih pertanaman muda. Untuk lokasi-lokasi yang masih membutuhkan air, dan terdapat sumber air yang dapat dipompa, kami akan berikan pompa. Begitu juga untuk hama dan penyakit, kita akan fasilitasi sarana dalam pengendaliannya. Laporkan saja sama petugas serta PPL” tutupnya.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kawal Pertanaman, Kadis Pertanian Himbau PPL Intens Pengamatan"