KADISTANHORTI : Harapan Besar Itu Ada Di PPL


Kadistanhorti di ruang kerjanya, Senin 12/02

PINRANG. Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang menegaskan pihaknya senantiasa meningkatkan pengawasan terhadap kinerja petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL).

Kadistanhorti Bersama PPL saat Panen IPB3S

Selain demi meningkatkan produksi pertanian terutama tanaman pangan sebagai komitmen dukungan suksesnya program ketahanan pangan nasional, peningkatan pengawasan kinerja PPL juga menjadi perhatian, terkait dengan telah ditingkatkanya kesejahteraan PPL yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui tambahan penghasilan atau biaya operasional.

Dokumentasi kegiatan Tudang Sipulung Awal Tahun 2017

”Tahun ini ada tambahan penghasilan (TPP). Kami selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja PPL, terlebih dengan ditingkatkannya kesejahteraan mereka. Keberadaan PPL sangat kita harapkan dalam rangka peningkatan produksi pertanian terutama pertanian tanaman pangan, jadi mereka kita harapkan bisa bekerja secara maksimal sesuai tupoksinya. Semua itu demi suksesnya program ketahanan pangan nasional,” kata Andi Calo Kerrang di sela-sela penilaian e-kinerja, Sabtu (17/2) sore.

Lebih lanjut, Andi Calo mengungkapkan “Kami memberikan perhatian penuh kepada para PPL, sejak PPL bergabung dalam OPD Distanhorti awal tahun 2017. Kami menaikkan biaya operasionalnya dari 300 ribu/bulan menjadi 500 ribu. Untuk memudahkan pengadministrasiannya, dana ATK untuk BPP kami naikkan dua kali lipat. Begitu pula untuk kegiatan-kegiatan pertemuan/diskusi baik itu bulanan maupun mingguan, kami naikkan. Terkait masalah TPP, kami menyadari bahwa PPL itu lebih banyak kegiatannya di lapangan, jadi hal ini akan kami sesuaikan, yang jelas kami pasti memberikan perhatian penuh kepada PPL dan sangat memperhatikan kesejahteraannya”

Mengenai tunjangan tambahan penghasilan atau TPP PPL, dikatakan nilainya bervariatif, disesuaikan dengan tingkat sumber daya atau keahliannya.

“Jadi, tambahan penghasilan PPL itu tidak sama, melainkan disesuaikan dengan tingkat kemampuannya, kami harap PPL bekerja lebih baik dan lebih membangun kebersamaan dengan petani” ujar Andi Calo.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KADISTANHORTI : Harapan Besar Itu Ada Di PPL"