Ini Makna Hari Pendidikan Bagi Kadis Pertanian

1 komentar 26 views

KABARDISTANHORTI.PINRANG– Kamis tanggal 2 Mei 2019, tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia. Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasional bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidkan kita yaitu Ki Hajar Dewantara.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Pinrang, berlangsung di halaman kantor Bupati Pinrang, Kamis, (02/05). Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang yang ditemui seusai upacara perayaan tersebut mengungkapkan bahwa peringatan hari pendidikan memiliki makna bahwa pendidikan sangatlah penting, diharapkan bagi generasi muda agar dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya.

“Tentunya pendidikan harus kita maknai secara holistik, bukan hanya menyangkut penyaluran pengetahuan tetapi juga pembentukan kepribadian, pembentukan karakter anak. Tak bisa dipungkiri, realitas saat ini menunjukkan bahwa pendidikan utama bukan lagi di rumah. Banyak yang menganggap bahwa pendidikan hanya tugas pemerintah dan guru” ungkap Andi Tjalo.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa pendidikan utama adalah dalam keluarga, orang tua yang bertanggung jawab didalamnya. “Pada fase inilah peletakan pondasi belajar pada anak harus tepat. Rumah adalah madrasah pertama. Sekolah itu fase kedua. Rumahlah yang menjadi tempat pematangan individu dan struktur kepribadian anak” tutupnya.

(JP)

Satu Respon
  1. author

    Austbled2 minggu ago

    Flagyl Online In Uk Amoxicillin Dosage For Dog Amoxil 20mg Uk viagra Generiques Sans Ordonnance

    Balas

Tinggalkan pesan "Ini Makna Hari Pendidikan Bagi Kadis Pertanian"