Hujan yang mengguyur selama dua hari ini berdampak pada tergenangnya areal

Hujan yang mengguyur selama dua hari ini berdampak pada tergenangnya areal persawahan di beberapa daerah di Kabupaten Pinrang salah satunya adalah di Kecamatan Tiroang.

Kadistanhorti Pinrang, Andi Calo turun langsung untuk melihat kondisi dan situasi areal persawahan yang terendam banjir di Kecamatan Tiroang, Selasa (19/12) sore.

“Hari ini kami meninjau wilayah yang terkena banjir khususnya di Kecamatan Tiroang. Berdasarkan data yang didapati, diantara 5 kelurahan yang ada, yang terluas adalah di Kelurahan Pammase yaitu sekitar 400 ha. Sementara di keluarahan yang lain ada yang sekitar 15 ha. “ujar Andi Calo disela-sela memantau banjir.

Lanjutnya lagi, kita berharap agar debit air tidak akan bertambah dan wilayah yang terendam banjir dapat segera surut.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Disntanhorti Pinrang, Sukur yang ikut dalam kunjungan tersebut, menuturkan bahwa salah satu masalah yang kita hadapi saat banjir seperti ini adalah serangan keong mas yang menyerang tanaman padi.

Kadistanhorti Pinrang menghimbau agar semua PPL terus memantau kondisi persawahan dan segera melaporkan perkembangannya, pihaknya akan mengupayakan bantuan benih jika memang terdapat pertanaman padi yang rusak. (JP).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hujan yang mengguyur selama dua hari ini berdampak pada tergenangnya areal"