Gelar Pesta Panen Jagung, Petani di Suppa Dapat Bantuan Corn Sheller

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura kembali menunjukkan keberpihakan yang nyata kepada petani. Setelah beberapa hari yang lalu menyerahkan bantuan benih kepada beberapa kelompok tani, hari ini, Selasa (08/10/2019) kembali menyerahkan bantuan corn sheller kepada kelompok tani.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pesta panen jagung di Kelompok Tani Tunas Harapan I Desa Polewali Kecamatan Suppa.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Andi Tjalo Kerrang, Kadis Peternakan dan Perkebunan, Ir. Ilyas, Kabid Tanaman Pangan, Hj. Daheria, Camat Suppa, Amran, Unsur TNI dan Polri, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Suppa.

Kegiatan tersebut diawali panen raya jagung oleh Kadis Pertanian serta para seluruh undangan. Kadis Pertanian dalam pemaparannya menyatakan bahwa Suppa adalah sentra jagung di Kabupaten Pinrang. Varietas yang dipanen adalah BISI 2 yang benihnya merupakan bantuan yang bersumber dari APBN 2019. Untuk bantuan mesin panen jagung bersumber dari APBD 2019.

“Harapan kami tentunya kegiatan ini dapat mendorong terjadinya peningkatan produktivitas dan secara langsung meningkatkan pendapatan petani” ujar Andi Tjalo.

Lebih lanjut Andi Tjalo menuturkan, jagung sebagai salah satu komoditi pertanian yang cukup potensial yang terus mendapat perhatian utama dari Pemerintah Kabupaten Pinrang. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Pesta Panen Jagung, Petani di Suppa Dapat Bantuan Corn Sheller"