Dinas Pertanian Pinrang Ikuti Gebyar Perbenihan Nasional di Maros

Acara Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional 2018 dilaksanakan mulai hari ini, Selasa 23 Oktober 2018 dan akan berlangsung sampai tanggal 26 mendatang di Balai Benih Tanaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI ini akan menunjukkan benih-benih terbaru kepada masyarakat. Dalam acara tersebut pula, berbagai produk hasil pertanian ikut dipamerkan.

Kabupaten Pinrang sebagai daerah yang sudah dikenal sebagai penyangga pangan khusunya di Sulawesi Selatan ikut ambil bagian pada acara tersebut. Melalui Dinas Pertanian dan Hortikultura, berbagai produk ikut dipamerkan diantaranya produk benih padi varietas lokal, karasa, jagung, dan beras organik.

Di sela persiapan gebyar perbenihan ini, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Pinrang, Hj. Dahariah mengungkapkan bahwa standnya akan mendisplay aneka produk, mulai dari benih padi, jagung, beras organik dan produk pangan lokal.

“Ada beberapa produk unggulan yang kami ikutkan, diantaranya benih varietas lokal dan beras organik. Kami berharap agar gebyar perbenihan ini dapat mempertemukan produsen dan konsumen benih, pertukaran informasi perbenihan tanaman pangan yang terkini, serta sebagai sosialisasi teknologi tanaman pangan yang adaptif dan inovatif termasuk sarana pendukung terhadap penggunanya” ungkapnya, Senin (22/10).

Pada kesempatan yang sama, Baharuddin selalu Kasi Perbenihan Dinas Pertanian Pinrang berharap agar kegiatan tersebut mampu memacu peningkatan produksi pertanian dengan mendorong industri perbenihan maupun investor guna berinvestasi di sektor ini. Ia juga berharap usaha perbenihan di Sulawesi Selatan khususnya di Pinrang dapat semakin maksimal.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Pertanian Pinrang Ikuti Gebyar Perbenihan Nasional di Maros"