Dinas Pertanian Pinrang Bekerjasama PT. Syngenta Mengadakan Pelatihan Kepada Petani

Puluhan petani di Kabupaten Pinrang mengikuti Training Stewardship di aula pertemuan Dinas Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Kamis (22/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT. Syngenta bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang. Hadir sebagai narasumber adalah dari PT. Syngenta, Johannes Silalahi dan Andi Muchtar, Kepala Dinas Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Kepala Bidang Penyuluhan, Kamaruddin Yaqub.

Andi Tjalo dalam arahannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT. Syngenta tersebut. “Untuk meminimalkan serangan OPT pada pertanaman, diperlukan kerjasama semua pihak, seperti pemerintah, pihak swasta dan petani” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT. Syngenta yang telah intens bersedia memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para petani di Pinrang. “Kami berharap perusahaan-perusahaan lain juga melakukan kegiatan serupa sebagaimana yang dilakukan oleh PT. Syngenta sebagai bentuk kerjasama” harapnya.

Sementara itu pihak PT. Syngenta menyebutkan bahwa training stewardship tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan pembekalan teknis terutama dalam aspek safety. Yaitu keamanan pengguna, konsumen dan lingkungannya. Aspek lainnya pula adalah tepat sasaran, tepat pestisida, tepat dosis dan tepat waktu.

Seorang petani sebagai peserta kegiatan tersebut mengakui pentingnya pembekalan teknologi seperti ini, aplikasi maupun keselamatan pengguna.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Pertanian Pinrang Bekerjasama PT. Syngenta Mengadakan Pelatihan Kepada Petani"