Bupati Pinrang Turun Langsung Memantau Lahan Pertanian Yang Terdampak Kemarau

PINRANG– Memasuki musim kemarau yang sudah berjalan, Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid memantau langsung saluran irigasi dan lahan persawahan di dua Desa Kampung Baru Desa Paria, dan Patommo Desa Kaliang Sabtu (10/8/2019).

Bupati didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muh. Jenal, Kabag Perekonomian, Awal Maramat, Camat Duampanua, Zulkarnaen, Kades Paria H. Paluseri, BPP, PPK, PPL serta pejabat terkait lainnya.

Daerah Paria dan Kaliang termasuk dua daerah yang terdampak musim kemarau dan saat ini kesulitan air untuk lahan pertanian.

Menurut petani setempat sawah yang terdampak kemarau diperkirakan kurang lebih 30 hektar. Sawah yang terdampak ini adalah lahan cetak sawah baru.

Setelah memantau dan melihat langsung kondisi lahan, Bupati minta kepada petani setempat untuk memberikan kewenangan PSDA untuk mengatur masalah kesulitan air ini. Bupati juga menginstruksikan Kadis PSDA untuk mengambil langkah untuk mengeliminir dampak kemarau bagi pertanian dan selalu membangun komunikasi dengan petani.

“kondisi kemarau ini adalah faktor alam. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berdoa dan meminta kepada Allah SWT. agar kondisi ini dapat dilewati” ungkapnya.

H. Andi Irwan Hamid juga minta kedepannya agar dinas terkait menginventarisir lahan yang terdampak kemarau untuk langkah antisipasi terbaik. (*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Turun Langsung Memantau Lahan Pertanian Yang Terdampak Kemarau"