Bupati Pinrang Roadshow Memantau Langsung Kegiatan Usaha Tani


Kabardistanhorti-Pinrang.
Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan pertanian di daerahnya. Untuk mengetahui perkembangan usaha tani yang dilakukan oleh pelaku usaha, pihaknya sangat intens keliling dan turun langsung ke lahan pertanian.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (27/06/2020) pagi. Seusai menyerahkan bantuan umpan beracun pada kegiatan pengendalian OPT tikus di Kecamatan Lanrisang, H. Andi Irwan Hamid lalu berkunjung ke lokasi pertanaman jagung di Kecamatan Suppa.

“Pinrang ini merupakan daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Tentunya hal ini menjadi satu kesempatan besar untuk mengembangkan segala potensi tersebut dengan pengelolaan yang baik dan terencana” ungkap H. Andi Irwan Hamid di hadapan para petani jagung.

Pada kunjungan ini, turut hadir dalam rombongan, Dandim 1404 Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muh. Jaenal, Kadis Prindag, Hartono Mekka, Kadis Ketahanan Pangan, Abduh, Kepala BLH, Sudirman.

Kehadirannya di lahan pertanian menjadi dorongan semangat dan motivasi untuk para petani. Tidak hanya mengamati aktifitas petani, Bupati Pinrang ini tampak selalu meluangkan waktu untuk mendengar langsung masukan-masukan serta keluhan-keluhan petani.

Lebih lanjut, H. Andi Irwan Hamid menerangkan bahwa untuk tahun ini pemerintah pusat memberikan kepercayaan terhadap Kabupaten Pinrang untuk lebih mengembangkan tanaman jagung. Dukungan tersebut salah satunya dengan bantuan benih jagung.

“Disamping komiditi lainnya, tahun ini kita mendapat bantuan benih jagung, ini menjadi tugas kita bersama untuk mensukseskan, target luasan dan produksi harus kita realisasikan, tentu dengan dukungan dari kita semua” tutup H. Andi Irwan Hamid (JP).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Roadshow Memantau Langsung Kegiatan Usaha Tani"