Bupati Pinrang Pantau Banjir, Begini Pengakuan Petani.


KABARDISTANHORTI-PINRANG
. Bupati  Pinrang, H. Andi Irwan Hamid terus memantau kondisi areal-areal persawahan yang terendam banjir akibat hujan yang mengguyur dalam sepekan terakhir.

Salah satu lokasi yang dikunjungi pada Senin, (20/07/2020) adalah Kecamatan Tiroang. Hadir mengenakan sepatu boot sawah, H. Andi Irwan Hamid langsung mengecek ketinggian air yang menggenangi areal persawahan di lokasi tersebut.

“Beberapa hari terakhir ini memang intensitas hujan cukup tinggi, tentu genangan ini juga merupakan kiriman dari wilayah hulu. Kami sudah himbau kepada OPD terkait agar areal-areal persawahan yang tergenang air untuk didata. Kerusakan-kerusakan pertanaman padi akibat banjir ini tentu kita akan tangani” ungkap H. Andi Irwan Hamid di lokasi kunjungan.

Hadir mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut, Kadis Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Plt Kadis PUPR, Awal Maramat, Camat Tiroang, Rusli, Lurah Pammase dan Lurah Marawi.

Lebih lanjut H. Andi Irwan Hamid mengungkapkan bahwa untuk Kecamatan Tiroang, berdasarkan pantauan, genangan air sudah cepat surut. “Untuk Tiroang ini, lama genangan tidak seperti biasanya, sebagian besar saluran pembuang sudah dilakukan pengerukan, tentu kegiatan ini kita akan terus maksimalkan terutama pada bagian saluran yang mengarah ke pembuang kariango” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Alimuddin, petani di lokasi tersebut bahwa setelah kegiatan pengerukan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sawah-sawah di lokasi tersebut hanya sebagian kecil yang tergenang, tidak seperti biasanya yang menggenangi sampai 200 hektar dan genangan juga tidak selama biasanya. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Pantau Banjir, Begini Pengakuan Petani."