Bupati Pinrang Kunjungi Lokasi Lonsor Dua Desa Di Kecamatan Lembang


KABARDISTANHORTI-PINRANG
. Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid beserta rombongan meninjau langsung bencana tanah longsor yang terjadi Desa Basseang  dan Desa Bakaru Kecamatan Lembang, Minggu (26/07/2020).

Longsor tersebut mengakibatkan rusaknya beberapa bagian jalan di dua desa tersebut. Ikut dalam rombongan Bupati pada kunjungannya, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Plt Kadis PUPR, Awal Maramat, Camat Lembang, Kapolsek Lembang, Danramil Lembang, Kades Basseang dan Kades Bakaru.

H. Andi Irwan Hamid di lokasi kejadian mengatakan, peninjauan ini untuk mempercepat proses penanganan jalan yang longsor agar akses transportasi masyarakat tidak terganggu.

Lebih lanjut Bupati Pinrang mengungkapkan bahwa pihaknya telah langsung memerintahkan instansi terkait agar mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi bertambahnya jalan yang longsor.

“Kondisi jalan melewati gunung seperti ini, bila diguyur hujan deras akan menggerus tanah sehingga terjadi longsor. Kami sudah intruksikan kepada Dinas terkait untuk cepat dalam melakukan penanganan bencana tanah longsor ini, agar aktifitas warga tidak terganggu” ungkap H. Andi Irwan Hamid.

Pihaknya juga berterima kasih kepada unsur pemerintah Kecamatan Lembang yang telah memberikan informasi cepat jika terjadi bencana. Hal ini agar cepat dilakukan penanganan, sebagai langkah antisipasi dan perbaikan. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Kunjungi Lokasi Lonsor Dua Desa Di Kecamatan Lembang"