Pemda Pinrang Siapkan Lokasi Baru Serta Biaya Pemindahan Untuk Korban Banjir Di Duampanua


KABARDISTANHORTI-PINRANG. Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid mengunjungi lokasi banjir di Desa Bungi dan melihat langsung tanggul jebol di Dusun Cilallang Kecamatan Duampanua, Minggu (26/04/2020).

Jebolnya tanggul tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur sejumlah lokasi di daerah tersebut pada sabtu (25/4/2020) sore. Sampai minggu siang, air masih menggenangi beberapa akses jalan dan merendam sejumlah areal persawahan.

Berdasarkan pantauan, areal persawahan yang terendam banjir rata-rata dengan kondisi menunggu waktu panen. Terutama areal perbatasan Desa Bungi dan Desa Barugae.

Bupati Pinrang di lokasi kunjungan mengungkapkan bahwa upaya-upaya penanganan segera dilakukan, baik untuk masyarakat yang rumahnya kebajiran maupun upaya bagi petani yang tanaman padinya terendam.

”Kami tawarkan kepada masyarakat untuk direalokasi, disiapkan tanah, biaya pemindahan ditanggung oleh Pemda” ungkap H. Andi Irwan Hamid.

Hadir pada kunjungan tersebut, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PUPR, Awal Maramat, Camat Duampanua, serta tokoh masyarakat setempat.

Awal bulan Ramadhan tahun ini tentu menjadi momentum tak terlupakan bagi masyarakat Duampanua, di tengah mewabahnya covid 19, mereka justru disibukkan dengan banjir yang tidak hanya menggenangi areal persawahan tapi juga pemukiman mereka. (JP)

Satu Respon
  1. author

    Streaming Jav2 minggu ago

    Good post. I learn something totally new and challenging
    on sites I stumbleupon every day. It’s always exciting to read
    articles from other authors and practice something from their sites.

    Balas

Tinggalkan pesan "Pemda Pinrang Siapkan Lokasi Baru Serta Biaya Pemindahan Untuk Korban Banjir Di Duampanua"