Bupati Pinrang Jadwalkan Kunjungi 6 Kecamatan Yang Terdampak Kemarau Hari Ini

Pinrang – Melanjutkan kunjungannya, Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid berserta rombongan menuju ke Kecamatan Patampanua, Sabtu (10/8/2019)

Turut dalam rombongan Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muh. Jenal, Kasatpol PP, Muhadir, Kabag Perekonomian, Awal Maramat serta pejabat terkait lainnya. Bupati disambut Camat Patampanua, Andi Tambero dan Lurah Mamminasae, Amir.

Bupati dalam kunjungannya memantau langsung irigasi persawahan dan pintu air di Desa Sipatuo Kacamatan Patampanua dan Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang.

Dalam kesempatan itu, para petani berkesempatan menyampaikan keluhannya terkait musim kemarau yang dihadapi saat ini.

H. Andi Irwan Hamid dalam arahannya menyampaikan agar persoalan terkait sulitnya pengairan sawah agar dibicarakan dengan baik dan kepala dingin.

“Tentunya kita tidak menginginkan dalam menghadapi kemarau yang berakibat kesulitan air untuk lahan pertanian sampai terjadi gesekan di tengah masyarakat” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan para petani bahwa kondisi ini adalah keinginan alam. Untuk itu, pihaknya minta masyarakat agar bersabar sembari terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi terbaik demi kepentingan bersama.

“Camat, PSDA, terus berkomunikasi dengan Petani dan dampingi” tegasnya. (*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Jadwalkan Kunjungi 6 Kecamatan Yang Terdampak Kemarau Hari Ini"