Bupati Pinrang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Di Pacongang

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) dengan sistem Reduce, Reuse dan Recycle (3R) di Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang, Selasa (02/07/2019).

Pembangunan TPS3R yang menggunakan biaya kurang lebih 600 juta ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar pengelolaan sampah yang ramah lingkungan, agar sampah yang terbuang bisa dimanfaatkan dan didaur ulang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kadis BLH, Sudirman, Kadis Pertanian, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muhammada Jaenal, Kasatpol PP, Muhadir, Kabag Ekonomi, Awal, Camat Paleteang, H. Fachrullah, beserta para tokoh masyarakat setempat.

H. Andi Irwan Hamid dalam sambutannya menekankan bahwa TPS3R sebagai fasilitas umum dalam rangka peningkatan kebersihan dan sanitasi lingkungan. “Sistem pengelolaan sampah yang bertumpu pada pendekatan akhir sudah saatnya ditinggalkan dan diganti dengan sistem baru yaitu memandang sampah sebagai sumber daya yang mempunyai nilai ekonomis yang bermanfaat. Tentu prinsip utamanya adalah mengelola sampah dan mendaur ulang sampah, itulah prinsip 3R” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pinrang ini mengatakan TPS3R merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Di Pacongang"