Bupati Pinrang 2 Periode dan Bupati Terpilih Hadiri Pesta Panen Di Tanratuo Cempa

Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi dan Bupati Terpilih Kabupaten Pinrang untuk periode 2019-2024, Andi Irwan Hamid menghadiri pesta panen di Desa Tanratuo, Kecamatan Cempa, Senin (01/04).

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 1404 Pinrang, Kapolres Pinrang, Anggota DPRD Pinrang, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal, Kadis Ketahanan Pangan, Abduh, Unsur Muspika Cempa, Pengurus Kelompok Tani dan petani yang mencapai ratusan orang.

Aslam Patonangi dalam arahannya menekankan pentingnya persatuan dan kegotongroyongan yang terjalin diantara petani. “Dengan bentangan ratusan hektar sawah di Desa Tanratuo, akan menjadi potensi besar untuk mendongkrak produksi gabah di Kabupaten Pinrang” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Andi Aslam juga menyampaikan bahwa masa kepemimpinannya di Kabupaten Pinrang ini akan segera berakhir, dengan harapan agar tongkat estafet kepemimpinan yang diteruskan oleh bupati berikutnya tetap menitikberatkan pada pembangunan pertanian.

Terkait dengan harga gabah, Kepala Dinas Pertanian, Andi Tjalo Kerrang dihadapan Bupati menyampaikan bahwa untuk saat ini berkisar di angka 4.600/kg. Hal tersebut terbilang masih menguntungkan petani dan selayaknya disyukuri dan tetap menjaga kebersamaan. “Petani harus kompak dan bersatu. Jangan berbeda-beda masa tanamnya, harus serentak. Agar mudah mengatasi hama yang ada,” imbuhnya.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pinrang 2 Periode dan Bupati Terpilih Hadiri Pesta Panen Di Tanratuo Cempa"