Bupati Kunjungi Lahan Cabai, Petani Curhat Soal Harga

2 comments 195 views


KABARDISTANHORTI-PINRANG.
Pertengahan ramadhan harga komoditas pangan khususnya cabai merah mengalami penurunan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh petani cabai di Patampanua, saat Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid berkunjung ke lokasi tersebut, Minggu (10/05/2020).

Hal tersebut tidak lepas dari adanya pandemi covid-19 saat ini. Bukan hanya di Patampanua, sejumlah petani cabai di daerah lainnya juga merasakan hal serupa.

H. Andi Irwan Hamid mengungkapkan bahwa penurunan harga saat ini lebih dominan disebabkan karena terbatasnya aktifitas para pedagang, serta warung-warung yang biasanya membeli dalam jumlah banyak, kini belum buka seperti biasanya.

“Kami sudah menginstrukasikan kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan lokasi-lokasi yang kemungkinan akan panen raya dalam waktu dekat ini. Tentunya upaya-upaya kemudahan akses pasar akan kami maksimalkan agar petani tidak kewalahan serta tetap mendapat pendapatan” ungkapnya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kadis PUPR, Awal Maramat, Ketua KTNA Pinrang, Andi Senge.

Petani mengakui bahwa biasanya panen mereka mendapati harga tinggi terutama menjelang perayaan hari raya. Namun dengan mewabahnya covid-19 ini, harapan mereka masih belum terwujud seperti musim-musim panen sebelumnya.

“Ya kami berharap kondisi ini segera membaik, dan harga bisa standar kembali” ungkap salah satu petani. (JP)

2 Respon
  1. author

    lumigan 0.01% eye drops coupon4 minggu ago

    lumigan 0.01% eye drops coupon https://www.jueriy.com/

    Balas

Tinggalkan pesan "Bupati Kunjungi Lahan Cabai, Petani Curhat Soal Harga"