BRI Mendalami Peluang Pengembangan Usaha Tani di Pinrang

1 komentar 350 views


PINRANG – Sebanyak 100 orang Mantri BRI (Bank Rakyat Indonesia) dalam tiga angkatan yang berasal dari Kabupaten Pinrang, Enrekang, serta dari Provinsi Sulawesi Barat telah mengikuti Pendidikan Profil Bisnis Briliant Specialist Development Program (BSDP) tahun 2022 di M Hotel, Pinrang. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 13 April 2022, untuk tiga angkatan.

Pada acara pembukaan, untuk angkatan ketiga yang berlangsung pagi tadi, Senin (11/4/2022), Kepala Dinas Tanaman Pangan  dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang mengungkapkan bahwa potensi pengembangan sektor pertanian di Pinrang memang selalu menjadi hal menarik untuk dikaji.

“Kami berharap agar kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh BRI ini, dengan materi yang konsentrasi pada usaha tani, khususnya tanaman padi, dapat meningkatkan pengetahuan peserta mengenai potensi sektor pertanian di Pinrang ini dari hulu hingga hilir” ungkap Andi Tjalo.

Menurut manajer profil bisnis BRI, Yudi Abriana, bahwa terpilihnya Kabupaten Pinrang sebagai lokasi kegiatan karena daerah ini memiliki potensi pertanian yang sangat memadai dan memiliki semua unsur yang menjadi kajian dalam pelatihan.

Dalam satu angkatan, pelatihan berlangsung selama tiga hari, beberapa aspek yang menjadi inti materi adalah potensi pengembangan usaha tani hulu sampai hilir, memahami critical point dan mampu memitigasi resiko usaha tani, analisa usaha tani padi, Kekuatan – kelemahan dan peluang – ancaman usaha tani. Serta melakukan praktik lapang di lokasi usaha tani dan bertemu langsung dengan petani.

Sementara itu, Kabid Penyuluhan, Syukur Tanti mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari seluruh peserta,  terbukti dengan antusiasnya mereka dalam berdiskusi dan melaksanakan praktek. (jp)

Satu Respon
  1. spytostyle.com3 minggu ago

    spytostyle.com

    […]below you’ll discover the link to some sites that we think it is best to visit[…]

    Balas

Tinggalkan pesan "BRI Mendalami Peluang Pengembangan Usaha Tani di Pinrang"