Berkunjung Ke Sekolah-Sekolah, Bupati Soroti Masalah Rokok dan Kebersihan Kantin

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid mengunjungi beberapa sekolah pagi ini, Jumat (13/09/2019). Dalam kunjungan tersebut, Bupati menghimbau guru-guru untuk tidak merokok di depan muridnya saat berada di lingkungan sekolah. Pihaknya mengatakan, guru harus bisa menjadi contoh yang baik bagi muridnya.

“Kunjungan seperti ini sering kami lakukan, baik di kantor-kantor maupun sekolah. Masih sering ditemukan puntung rokok. Tentunya larangan ini tidak hanya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan bebas asap rokok, namun juga sebagai proteksi dini terhadap anak didik kita” ungkap H. Andi Irwan saat berada di SD. Negeri No. 4 Pinrang.

Menurutnya, guru harus bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan hidup sehat. “Guru adalah teladan bagi peserta didik. Kita jangan hanya memberikan contoh tetapi menjadi contoh. Prilaku hidup sehat, harus dari diri sendiri,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, H. Andi Irwan juga meminta pihak sekolah agar memperhatikan kebersihan kantin sekolah. Diakuinya bahwa masih banyak anak yang tidak sarapan di rumah, sehingga mereka hanya membeli jajanan di sekolah.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Prindag, Hartono Mekka, Kepala BKD, Muhammad Nasir, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal, Kadis Perhubungan, Mantong.

Selain SD Negeri No. 4, Bupati juga mengunjungi SDN 287 Sawitto, SDN Nomor 8 dan sekolah lainnya. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berkunjung Ke Sekolah-Sekolah, Bupati Soroti Masalah Rokok dan Kebersihan Kantin"