Berbaur Bersama Petani Kendalikan Tikus, Ini Harapan Bupati Pinrang

KABARDISTANHORTI-PINRANG. Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mattirowalie, Desa Mattongang-tongang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, berhasil menangkap ratusan ekor tikus dalam Gerakan Pengendalian Hama Tikus yang digelar di lokasi kelompok tani tersebut, Selasa (02/07/2019).

Bupati Pinrang, H. Andi Irwan Hamid yang langsung terjun berbaur bersama petani melakukan pengendalian, menjadi daya tarik tersendiri dalam menghidupkan semangat petani. Tampak petani semakin bersemangat dalam kegiatan tersebut. Sekitar 50 orang anggota kelompok tani serta 35 orang dari unsur aparatur yang dibagi dalam beberapa tim, menyisir areal lokasi pengendalian. Tak hanya kaum tua, kegiatan pengendalian hama tikus ini juga diikuti kalangan muda.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, beserta para petugas lapangan, Kepala Dinas PSDA, Muhammad Jaenal, Kabag Ekonomi, Awal, Unsur TNI, Camat Mattiro Sompe beserta staf.

H. Andi Irwan Hamid di lokasi kegiatan mengatakan, gerakan berburu tikus bertujuan mengendalikan endemis di daerah kronis dan kritis gangguan tikus.

“Semangat kerjasama, gotong-royong diantara semua unsur khususnya petani, sangat perlu untuk kita terus bina. Hama tikus ini menjadi masalah kita bersama. Ini terkait pencapaian produksi yang merupakan indikator keberhasilan pertanian dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan”, ungkapnya.

Kegiatan pengendalian hama tikus tersebut bukan kali pertama yang dihadiri Bupati Pinrang, bahkan pihaknya menjadwalkan setiap hari untuk menghadiri kegiatan serupa. (JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berbaur Bersama Petani Kendalikan Tikus, Ini Harapan Bupati Pinrang"