BBPP Batangkaluku Gelar Bimtek Di P4S Pammase Dewata Lanrisang

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang melalui P4S Pammase Dewata Desa Amassangang Kecamatan Lanrisang menggelar pemberdayaan masyarakat petani melalui Pelatihan Teknis Budidaya Padi ( Pengendalian OPT) bagi Non Aparatur, Senin (25/02).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25 – 27 Februari 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 30 petani yang terdiri dari 15 orang petani dari Kabupaten Pinrang, 7 petani dari Kabupaten Luwu dan 8 petani dari Kabupaten Sidrap.

Pelaksanaan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pelaku usaha tani, baik dari aspek pengetahuan keterampilan maupun aspek sikap dalam pengendalian OPT. Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian, Andi Tjalo Kerrang.

Dalam arahannya, ia mengharapkan P4S bisa menjadi contoh dalam pengendalian OPT khususnya pada tanaman padi. “Disamping mengikuti bimtek, petani harus aktif mencari informasi teknologi, khususnya pada tanaman padi. Salah satunya adalah penggunaan pestisida nabati” ujarnya.

Di akhir arahannya, Andi Tjalo mengucapkan banyak terimakasih kepada BBPP Batangkaluku yang telah mempercayakan P4S Pammase Dewata untuk menyelengarakan Bimtek tersebut, juga mengharapkan kegiatan bimtek semacam ini dapat berkelanjutan.

(JP)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BBPP Batangkaluku Gelar Bimtek Di P4S Pammase Dewata Lanrisang"