Amankan Produksi, Distanhorti Pinrang Galakkan Gerdal OPT


PINRANG- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kamis (10/2/2022) di persawahan Desa Mattongang-tongang Kecamatan Mattirosompe menggelar kegiatan “Gerakan Pengendalian Hama Tikus” dengan mengerahkan unsur anggota kelompok tani, IP3OPT Tiroang, Babinsa, Penyuluh Pertanian Lapangan, Buser OPT serta unsur pemerintah setempat.

Syukur Tanri, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikutura Pemkab Pinrang menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mendorong masyarakat petani terutama kelompok tani untuk secara mandiri mengendalikan hama tikus  pada areal persawahan mereka.

“Upaya ini rutin kami lakukan dalam rangka mengamankan produksi. Kami mengajak semua unsur untuk terlibat bersama-sama dalam kegiatan seperti ini” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Andi Tjalo Kerrang mengungkapkan  bahwa saat ini pihaknya memang lagi gencar-gencarnya dalam kegiatan pengendalian hama tikus. “pengendalian dengan cara gropyokan kami maksimalkan karena upaya ini mudah dilakukan dan murah dengan teknologi sederhana namun efektif serta efisien” ungkap Andi Tjalo via seluler.

“Kami berharap agar gropyokan tikus ini berlanjut dengan tindakan yang dilakukan oleh kelompok tani setempat yang selanjutnya dapat terlaksana di semua kelompok tani lainnya,” tutupnya.

4 Respon
  1. 2exchanges9 bulan ago

    2dukedom

    Balas
  2. SpytoStyle.Com1 bulan ago

    SpytoStyle.Com

    […]that may be the end of this post. Here you’ll discover some internet sites that we consider you will appreciate, just click the hyperlinks over[…]

    Balas

Tinggalkan pesan "Amankan Produksi, Distanhorti Pinrang Galakkan Gerdal OPT"